-->

Iklan Billboard 970x250

Download Panduan Install Aplikasi Devinfo BKKBN

Iklan 728x90

Download Panduan Install Aplikasi Devinfo BKKBN

Download Panduan Install Aplikasi Devinfo BKKBN

Devinfo merupakan salah satu alat yang dapat digunakan dalam perencanaan program atau kegiatan yang berbasis bukti (evidence-base) terutama dalam rangka intervensi program pembangunan.

Devinfo menawarkan pengelolaan data dan informasi menurut standar I-U-S yaitu Indikator (I), Unit (U) pengukuran dan Sub kelompok (S) misalnya jenis kelamin, lokasi, kelompok umur dan lain-lain. Kombinasi I-U-S pada berbagai klasifikasi indikator dapat berpegang pada kelompok sektor, tujuan, kerangka, tema, institusi dan konvensi.

Definfo Merupakan Aplikasi Pemetaan

Devinfo merupakan paket software database yang digunakan untuk mengelola dan mempresentasikan data-data indikator secara terintegrasi, lintas sektor, lintas wilayah geografis dan kelompok, lintas waktu dan lintas sumber data. Sehingga dengan Devinfo, maka data-data indikator dapat dihubungkan dengan berbagai tujuan dan sasaran.

Intinya Aplikasi DevInfo ini adalah sebuah sistem databasis yang digunakan untuk mengimput data dari sebuah indikator untuk dianalisis dan disajikan dalam bentuk Peta Digital.

Aplikasi DevInfo sendiri merupakan aplikasi Freeware (Gratis) yang mempumyai kelebihan antara lain mengcompile data dalam satu sistem, menampilkan data dalam bentuk tabel, grafik dan peta.

Tentunya data dan informasi yang telah tersimpan tersebut apabila ingin digunakan dapat dicari kembali serta dapat menampilkan data dan informasi dengan mudah dan cepat sesuai kebutuhan. Devinfo ini dapat digunakan sebagai sofware presentasi data dan informasi dalam berbagai bentuk presentasi baik berupa tabel, diagram/grafik, maupun peta.

Yang perlu dipahami adalah bahwa Devinfo ini bukanlah software pengolah data biasa, di mana untuk menghasilkan data dan informasi berupa indikator harus dikerjakan secara terpisah. Misalnya dengan menggunakan software CSPro, SPSS, SAS, Stata, Dbase dan lainnya.

Pada panduan install dan penggunaan aplikasi devinfo ini di sertakan juga didalamnya link-link yang dibutuhkan seperti DevInfo Admin, DevInfo User (Client) dan SPSS.

Download:
Panduan Install DeviNfo BKKBN
Baca Juga
SHARE
GG File
GG FILE - Get Your File for Free

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post