-->

Iklan Billboard 970x250

Download Panduan Pembinaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

Iklan 728x90

Download Panduan Pembinaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

Download Buku Panduan Pembinaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) adalah semua perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran, sehingga anggota keluarga atau keluarga dapat menolong dirinya sendiri di bidang kesehatan dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan kesehatan di masyarakat.

PHBS di Rumah Tangga adalah upaya untuk memberdayakan anggota rumah tangga agar sadar, mau dan mampu mempraktikkan PHBS untuk memelihara dan meningkatkan kesehatannya, mencegah resiko terjadinya penyakit dan melindungi diri dari ancaman penyakit serta berperan aktif dalam gerakan kesehatan masyarakat.

Oleh karena itu, menggerakkan dan memberdayakan keluarga untuk hidup bersih dan sehat menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten/kota beserta jajaran sektor terkait termasuk lembaga swadaya masyarakat, organisasi masyarakat, swasta dan dunia usaha, untuk mewujudkan Rumah Tangga Ber¬PHBS.

Sesuai Peraturan Menteri Kesehan RI Nomor:2269/MENKES/PER/XI/2011, disusunlah buku Panduan Pembinaan dan Penilaian PHBS di Rumah Tangga melalui Tim Penggerak PKK (TP-PKK) yang dapat dijadikan acuan dalam metakukan pembinaan dan penitaian PHBS di Rumah Tangga di desa/keturahan, kecamatan, kabupaten/ kota, provinsi dan pusat.

Melalui Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan diadakan lomba untuk empat kategori, yaitu Pelaksana Terbaik Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan, Pelaksana Terbaik Posyandu, Pelaksana Terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat serta Pelaksana Terbaik PHBS di Rumah Tangga.

Download:
Panduan Pembinaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)
password rar: ggfile.blogspot.com
Baca Juga
SHARE
GG File
GG FILE - Get Your File for Free

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post